Cara Hemat Listrik Penggunaan Komputer Anda

hemat listrikJika Anda mencoba untuk menghemat uang dari tagihan listrik, Anda mungkin bertanya-tanya berapa banyak listrik yang dikonsumsi komputer anda saat ini? Namun, menemukan jawaban untuk pertanyaan ini bisa menjadi tugas yang agak rumit.
Jumlah listrik yang dikonsumsi komputer tergantung pada jenis peralatan yang Anda miliki dan apa aplikasi yang anda jalankan. Biasanya, jumlah listrik yang dikonsumsi komputer adalah antara 65 watt dan 250 watt. Monitor CRT sering membutuhkan antara 35 watt dan 80 watt listrik. Komputer desktop memiliki label yang berisi berapa banyak listrik yang mereka butuhkan, tetapi ini biasanya teoritis maksimum dan bukan representasi rata-rata.

Seperti yang mungkin Anda harapkan, komputer desktop dengan prosesor lebih cepat menggunakan listrik lebih besar dari komputer dengan prosesor lebih lambat. LCD monitor hanya menggunakan sekitar setengah listrik monitor CRT berukuran sama. Aksesoris dan peripheral seperti modem kabel, router, atau Webcam berkontribusi untuk peningkatan dalam banyaknya listrik yang dikonsumsi komputer.

Terlepas dari apa jenis komputer Anda, jenis pekerjaan yang Anda lakukan pada komputer akan membuat perbedaan dalam konsumsi listrik. Menggunakan komputer untuk mengedit gambar digital, desain website, atau bermain video game menggunakan listrik lebih besar dari membaca email atau menyelesaikan tugas-tugas pengolah kata sederhana. Selain itu, jumlah listrik yang dikonsumsi komputer secara signifikan akan meningkat ketika terhubung ke Internet.

Salah satu kesalahpahaman umum tentang jumlah listrik yang dikonsumsi komputer adalah bahwa menggunakan screensaver menghemat uang. Screensaver tidak menggunakan lebih sedikit energi. Screensaver adalah serangkaian gambar bergerak bertujuan untuk melindungi layar dari gambar statis.

Jika Anda khawatir tentang tagihan listrik yang tinggi, pilihan yang lebih baik adalah menggunakan modus stand by bila komputer tidak sedang digunakan. Dalam modus stand by, komputer menggunakan sekitar 6 watt listrik dan konsumsi listrik monitor turun menjadi hampir tidak ada. Tentu saja yang paling murah adalah matikan komputer saat tidak digunakan.

Meskipun banyak orang lebih memilih laptop karena alasan kenyamanan, menarik untuk dicatat bahwa laptop juga bisa merupakan cara menghemat energi yang signifikan. Kebanyakan laptop menggunakan antara 15 watt dan 45 watt listrik. Beralih ke laptop mungkin menjadi keputusan cerdas jika Anda khawatir tentang berapa banyak tagihan listrik di rumah anda.
Itulah Cara hemat listrik komputer anda. Semoga Bermanfaat.

About azli ⎝⏠⏝⏠⎠ zank™

Ingin Jadi Penulis™

Posted on 2 November 2011, in Elektronik, KBM, Kelas X, Kelas XI, Kelas XII, PKBM_tag, Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: